resolusi-terbaik

10 Resolusi Terbaik Di Tahun 2017 Dalam Bahasa Inggris

10 Resolusi Terbaik Tahun 2017 Bahasa Inggris Penuh Makna Arti

resolusi-terbaik

Tahun baru selalu identik dengan sesuatu yang baru, salah satunya adalah tujuan hidup atau yang biasa kita sebut dengan resolusi. Biasanya setiap tahun, setiap orang akan membuat resolusi baru dan mengganti yang lama. Begitu juga dengan kebiasaan-kebiasaan yang biasanya dilakukan di tahun sebelumnya, akan dikurangi atau diganti dengan kebiasaan baru yang lebih baik di tahun yang baru. Disini admin akan memberikan contoh resolusi tahun baru untuk sahabat KBI dalam bahasa inggris, agar bisa menjadi referensi belajar juga, yuk simak

  • 1. Menurunkan berat badan
    Ini mungkin salah satu resolusi yang paling banyak diusulkan ketika datang ke pergantian tahun. Sesuatu terlihat mudah dalam teori tetapi sangat sulit untuk dilakukan dalam praktek.
    Tapi jadilah tekad yang kuat dan mulailah dengan perlahan. Jangan mengharapkan hasil instan dalam hitungan detik. Ingat, semua masalah kebiasaan. Mulailah mengurangi konsumsi junk food dan minuman bersoda. Jangan lupa tambahkan sayur dan buah setiap kali makan. Dan yang paling penting, jangan lupa olahraga!
  • 2. Tetap terhubung
    Waktu terus berjalan, menambah pertemanan namun hiruk pikuk dan teknologi justru terkadang bisa menjauhkan kita dari mereka yang menjadi support system kita. Tetap jaga hubungan dengan teman, sahabat dan yang terpenting keluarga.
    Jangan lupa untuk memeriksa Status orang tua. Jika jarak terpisah, telepon atau bertukar pesan secara teratur. Kunjungi orang tua setiap akhir pekan, selama kesibukan pekerjaan tidak membebani. Hal-hal kecil ini akan membantu menenangkan dan menyeimbangkan kehidupan batin.
  • 3. Berhenti merokok
    Sama halnya dengan menurunkan berat badan, bagi sebagian orang keinginan untuk berhenti merokok selalu menjadi resolusi menjelang akhir tahun. Itu tidak mudah dan tidak instan. Tapi setidaknya, cobalah.
    Mulailah dengan mengurangi jumlah rokok yang dihisap per hari. Atau coba kunjungi dokter atau klinik Anda yang bisa membantu menghentikan kebiasaan buruk ini. Atau aktif mencari informasi tentang cara menghentikan kebiasaan merokok. Namun jangan hanya berhenti pada mencari informasi saja, ya. Jangan lupa untuk melakukannya dalam kehidupan sehari-hari.
  • 4. Hemat uang
    Cara terbaik adalah mengubah gaya hidup Anda. Mulailah merancang prioritas sehari-hari. Dapat mengurangi jadwal dan nongkrong di resto atau Café kongkow yang mewah.
    Atau kurangi kebiasaan makan di luar dan mulailah memasaknya sendiri. Selain lebih murah, kualitas makanan di rumah pasti lebih tinggi daripada makan di luar. Kendalikan nafsu makan dan biasakan membuat daftar belanjaan sebelum berbelanja.
  • 5. mengurangi stres
    Terlalu banyak bekerja, lembur tanpa mengenal waktu, kurang tidur, kurang makan, berkomunikasi dengan orang terdekat bisa menjadi pemicu stres.
    Mulailah mengatur hidup dan prioritas. Namun, hidup harus berjalan seimbang. Karir, pendapatan, dan kekayaan bukanlah apa-apa jika kesehatan mental kita terganggu. Ingat slogan “Work hard, play hard”. Asal usul gamenya jangan berlebihan, ya!
    Namun jika Anda banyak yang merasa stres, beberapa cara bisa dilakukan untuk menurunkan tingkat stres tersebut. Meditasi, pernapasan, dan set latihan bisa menjadi cara terbaik.
  • 6. kurangi konsumsi alkohol
    Sesekali mungkin masih tidak melakukan apa-apa. Namun jika berlebihan, konsumsi minuman beralkohol dapat menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan, tidak hanya kesehatan fisik tetapi juga kesehatan mental.
  • 7. menjadi relawan
    Mei 2017 akan menjadi momen yang tepat bagi Anda untuk lebih banyak berbagi satu sama lain. Tidak perlu bentuk materi tapi dalam bentuk engagement. Coba cari informasi tentang program relawan yang bisa Anda ikuti.
    Anda bisa menjadi pengajar paruh waktu atau membantu di panti jompo atau rumah sakit atau terlibat dalam komunitas sosial dan yayasan sosial. Hal-hal sederhana yang dapat memberi Anda kebahagiaan dalam hidup Anda. Karena bagaimanapun juga, hidup bukan tentang diri kita sendiri, tetapi juga tentang berbagi dengan sesama, bukan?
  • 8. Terus belajar
    Tidak pernah ada kata terlambat untuk belajar dan melanjutkan pendidikan. Tidak harus pendidikan formal, tapi mungkin Anda bisa mencoba mengikuti kursus apa saja yang sesuai dengan hobi, impian dan keinginan Anda.
    Terus membawa Anda ke pedoman baru, bertemu orang baru, lingkungan baru dan ilmu baru yang tentunya bermanfaat di masa depan.
  • 9. tidur yang cukup
    Hal ini seringkali sulit dilakukan, terutama oleh mereka yang tinggal di kota besar. Segudang aktivitas, pekerjaan, plus kemacetan di Jalan Raya seakan berlalu setiap hari tanpa menyisakan cukup waktu untuk istirahat.
    Kurangi begadang dan mulailah tidur lebih cepat. Mungkin terdengar sepele, tapi kualitas tidur sangat menentukan kesehatan tubuh dan pikiran Anda. Kurang tidur merupakan hal yang paling menyebalkan karena akan mengganggu metabolisme tubuh.
  • 10. Bepergian
    Manakah yang paling penting untuk menyeimbangkan kehidupan. Selalu Rencanakan agenda liburan Anda secara rutin. Ini dapat membantu membuat hidup lebih berwarna.
    Tidak harus liburan mewah ke luar negeri. Liburan akhir pekan jika rutin dilakukan juga bisa sangat bermanfaat untuk menyegarkan pikiran dan tubuh. Membuat Anda lebih bersemangat tentang hidup lebih lama dan rutinitas.

  • 1. Menurunkan berat badan
    Mungkin ini adalah salah satu resolusi paling umum yang direncanakan orang saat menjelang pergantian tahun. Sesuatu yang terlihat mudah dalam teori tetapi sangat sulit dilakukan dalam praktik.
    Tapi jadilah kuat dan mulailah perlahan. Jangan mengharapkan hasil instan dalam sekejap. Ingat, itu semua masalah kebiasaan. Mulailah mengurangi konsumsi junk food dan minuman ringan. Jangan lupa tambahkan sayur dan buah di setiap menu makanannya. Dan yang paling penting, jangan lupa berolahraga!
  • 2. Tetap terhubung
    Seiring berjalannya waktu, pertemanan bertambah, namun kesibukan dan teknologi terkadang bisa menjauhkan kita dari mereka yang menjadi support system kita. Tetap berhubungan dengan teman, sahabat dan yang paling penting, keluarga.
    Jangan lupa untuk memeriksa orang tua Anda. Jika Anda berjauhan, lakukan panggilan biasa atau bertukar pesan. Kunjungi orang tua setiap akhir pekan, saat sibuk bekerja tidak menjadi beban. Hal-hal kecil ini akan membantu menenangkan pikiran dan menyeimbangkan kehidupan.
  • 3. Berhenti merokok
    Seperti halnya soal menurunkan berat badan, bagi sebagian orang, keinginan untuk berhenti merokok selalu menjadi resolusi menjelang akhir tahun. Tidak mudah dan tidak instan. Tapi setidaknya, cobalah.
    Mulailah dengan mengurangi jumlah rokok yang dihisap setiap hari. Atau coba kunjungi dokter atau klinik yang bisa membantu menghentikan kebiasaan buruk ini. Atau aktif mencari informasi tentang cara berhenti merokok. Tapi jangan berhenti mencari informasi saja ya? Jangan lupa untuk melakukannya dalam kehidupan sehari-hari Anda.
  • 4. Hemat
    Cara terbaik adalah mengubah gaya hidup Anda. Mulailah merencanakan prioritas harian. Mungkin mengurangi jadwal nongkrong dan nongkrong di resto atau kafe mewah.
    Atau kurangi makan di luar dan mulailah memasak untuk diri sendiri. Selain lebih murah, kualitas makanan rumahan pasti lebih tinggi dari makanan luar. Kendalikan keinginan berbelanja dan biasakan membuat daftar belanjaan sebelum berbelanja.
  • 5. Kurangi stres
    Terlalu banyak bekerja, lembur tanpa mengenal waktu, kurang tidur, makan sembarangan, kurangnya komunikasi dengan orang terdekat bisa menjadi stressor.
    Mulailah mengatur hidup dan prioritas Anda. Namun, hidup harus seimbang. Karir, pendapatan, dan kekayaan bukanlah apa-apa jika kesehatan mental kita terganggu. Ingat slogan “Work hard, play hard”. Asalkan permainannya tidak terlalu jauh, oke!
    Namun jika Anda sudah merasa stres, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengurangi tingkat stres. Meditasi, pernapasan, dan olahraga bisa menjadi cara terbaik.
  • 6. Kurangi konsumsi alkohol
    Terkadang mungkin masih baik-baik saja. Namun jika berlebihan, konsumsi minuman beralkohol dapat menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan, tidak hanya kesehatan fisik tetapi juga kesehatan mental.
  • 7. Relawan
    Mungkin 2017 akan menjadi momen yang tepat bagi Anda untuk lebih banyak berbagi dengan sesama. Tidak harus dalam bentuk materi tetapi dalam bentuk keterlibatan. Coba cari informasi tentang beberapa program sukarelawan yang bisa Anda ikuti.
    Anda dapat menjadi guru paruh waktu atau membantu di panti jompo atau rumah sakit atau terlibat dalam kegiatan amal dan yayasan amal. Hal-hal sederhana yang dapat membawa kebahagiaan dalam hidup Anda. Karena bagaimanapun juga, hidup bukan tentang diri kita sendiri, tetapi juga tentang berbagi dengan orang lain, bukan?
  • 8. Terus belajar
    Tidak ada kata terlambat untuk belajar dan melanjutkan pendidikan. Tidak harus pendidikan formal, tapi mungkin Anda bisa mencoba mengambil kursus apa saja sesuai dengan hobi, impian, dan keinginan Anda.
    Melanjutkan sekolah membawa Anda ke hubungan baru, bertemu orang baru, lingkungan baru dan pengetahuan baru yang pasti akan berguna di masa depan.
  • 9. Tidur yang cukup
    Hal ini seringkali sulit dilakukan, terutama bagi mereka yang tinggal di kota besar. Segudang aktivitas, pekerjaan, plus kemacetan di jalan raya seakan berlalu lalang setiap hari tanpa menyisakan cukup waktu untuk istirahat.
    Hindari begadang dan mulailah tidur lebih awal. Mungkin terdengar sepele, namun tidur yang cukup dan berkualitas sangat menentukan kesehatan tubuh dan pikiran Anda. Kurang tidur merupakan hal yang paling menyebalkan karena akan mengganggu metabolisme tubuh.
  • 10. Bepergian
    Yang ini paling penting untuk menyeimbangkan hidup. Selalu rencanakan agenda liburan Anda secara rutin. Ini dapat membantu membuat hidup lebih berwarna.
    Tidak harus liburan mewah ke luar negeri. Liburan akhir pekan jika dilakukan secara rutin juga bisa sangat bermanfaat untuk menyegarkan pikiran dan tubuh. Membuat Anda lebih bersemangat tentang kehidupan dan rutinitas.

Semoga bermanfaat untuk sahabat KBI semua

Sumber :