Tutorial Mendapatkan Centang Biru di TikTok

Tutorial Mendapatkan Centang Biru di TikTok

Cara mendapatkan centang biru di TikTok

Tutorial Mendapatkan Centang Biru di TikTok

Akun bertanda biru di TikTok dapat membantu kampanye Anda berhasil di media sosial ini. Mari kita lihat strategi untuk memverifikasi akun Anda.”

Bagi pemilik merek atau tiktoker yang tertarik menjadi selebriti TikTok, mendapatkan centang biru sangat penting. Walaupun Anda sendiri bukan seorang publik figur, jangan khawatir karena ada cara mendapatkan centang biru di TikTok yang bisa Anda coba.

Centang biru berarti akun Anda telah diverifikasi atau dipercaya dan TikTok telah menyematkan ini untuk melindungi akun Anda. Di sisi lain, akun dengan lencana seperti itu biasanya akan lebih menarik perhatian di komunitas TikTok.

Dengan cara ini, akun dapat menjadi peluang bagus untuk merek produk Anda sendiri atau mitra bisnis Anda. Untuk mencapainya, berikut langkah-langkahnya.

daftar isi [buka]
1. Unggah konten yang unik dan menarik

Konten menarik masuk dalam For Your Page Recommendation (FYP) agar bisa diakses banyak orang. Untuk membuat konten yang sesuai dengan kriteria menarik, Anda perlu memperhatikan dan mengikuti tren, namun tetap menambahkan sentuhan kreativitas pribadi.

Juga, jangan lupa tentang hashtag atau tagar untuk memudahkan pengguna “menemukan” Anda. Sesekali, Anda juga harus menghadapi tantangan TikTok yang sedang populer saat ini.

Gunakan fitur pencarian atau “kaca pembesar” untuk melihat sekilas apa yang terjadi di dunia TikTok.
2. Produksi konten berkualitas

Konten yang unik, menarik dan original harus didukung dengan video yang berkualitas dan nyaman. Untuk itu, Anda perlu memperhatikan detail tertentu saat memproduksi video TikTok. Ini termasuk latar belakang, pencahayaan, aplikasi pendukung, dan perangkat yang sesuai.

Misalnya saja tripod mini multifungsi dengan remote control, gimbal stabilizer, wireless airpods, ring light, dan microphone berkualitas tinggi yang mampu meredam noise.
3. Perhatikan durasi video

Untuk menjadi artis TikTok, cari tanda centang biru di samping panjang video yang ingin Anda unggah. Konten antara 8 dan 12 detik biasanya menjadi viral lebih cepat daripada video berdurasi 1 menit.

Tidak hanya singkat, konten juga harus bisa bercerita dan menyampaikan pesan Anda dengan cara yang “menyemangati”. Artinya, Anda bisa membuat video yang mengharukan, lucu, tak terlupakan, inspiratif, menakjubkan, dan lain sebagainya.

Nah, sekarang kembangkan kreativitas Anda untuk memasukkan unsur-unsur tersebut ke dalam konten singkat Anda.
4. Berinteraksi dengan pengguna lain

Mirip dengan media sosial lainnya, dua metrik utama di TikTok saat meninjau akun adalah aktivitas dan keterlibatan yang tinggi. Ini berarti aplikasi mengevaluasi jumlah konten berkualitas dan cara Anda berinteraksi dengan pengguna lain.

Langkah pertama bisa dengan rutin berkomentar atau menyukai konten dari akun centang biru. Kemudian, seperti yang telah disebutkan, Anda dapat berpartisipasi dalam duet, kompetisi online, kolaborasi, atau tantangan.

Lakukan ini secara konsisten untuk menjangkau lebih banyak pengguna dan mengembangkan audiens Anda secara efektif.
5. Dapatkan verifikasi di platform media sosial lainnya

Jika Anda memiliki akun media sosial terverifikasi lainnya, hal ini juga dapat memudahkan Anda untuk mendapatkan centang biru TikTok. Untuk melakukannya, coba kirimkan permintaan verifikasi di Twitter, Instagram, atau Facebook Anda.

Perhatikan bahwa meskipun Anda dapat “meminta” centang biru di platform media sosial lain, ini tidak mungkin dilakukan di TikTok. Karena inisiatif untuk menyematkan lencana hanya bergantung pada kebijakan aplikasi itu sendiri.
6. Rilis Media

Pernahkah Anda mendengar atau menerima tawaran peretasan centang biru TikTok yang mengharuskan Anda membayar sejumlah uang? Jangan tergoda karena ini adalah tindakan ilegal yang sebenarnya membahayakan akun Anda.

Alih-alih curang, Anda dapat menggunakan media untuk memperkenalkan dan mempublikasikan merek Anda.

Pertimbangkan untuk menggunakan layanan siaran pers sebagai sarana untuk mempublikasikan kegiatan penting yang terkait dengan bisnis Anda ke situs media online dan cetak. Misalnya event, aktivitas, rilis produk, layanan perusahaan, dan lain sebagainya.

Sumber :